Menguak Rahasia Mas Dian Tegal

02.48
Sebelum menguak rahasia Mas Dian ini mari kita lihat profil seorang Mas Dian yang menurut pengakuannya sendiri.

Mas Dian atau Dian adalah orang yang berasal dari dusun di Tegal. Meskipun beliau orang dusun ternyata dia adalah lulusan TI (Teknologi Informasi). Berdasarkan pengakuannya, Dian pernah bekerja di suatu bank dan sedang mengerjakan proyek IT transaksi perbankan. Berikut saya kutip langsung dari Facebook Mas Dian.

Banyak yang menyayangkan dan kecewa karena ane RESIGN dari kantor termasuk kedua orang tua.

Capek-capek kuliah dan bayar mahal kuliah S1 Teknik Informatika dg IPK 3,sekian berujung malah jadi pengangguran.

Jabatan udah enak…terakhir menjabat wakil manager di sebuah perusahaan di Jakarta, saat itu ane sedang mengerjakan proyek IT transaksi perbankan. Penghasilan udah pasti malah keluar menuju ketidakpastian.

Ane justeru berfikir “Out The Box”…kenapa takut dengan ketidakpastian harusnya senang dengan ketidakpastian karena kalau kerja dikantor gajinya sudah pasti dan dibatasi segitu-segitu saja sedang kalau bisnis via online bisa hari ini ZONK bisa juga hari ini dapat ikan kakap bahkan IKAN PAUS karena sifat ketidakpastian dan tak terbatasnya itu.

Toh ketika kita lahir di dunia ini tidak membawa apa-apa begitu juga ketika ajal menjemput juga tak membawa apa-apa.

Butuh keberanian serta nyali tingkat tinggi untuk bisa keluar dari ZONA NYAMAN……ane berprinsip jadi CACING jadi CACING sekalian jadi NAGA jadi NAGA sekalian….bukan bergaji kantoran seperti itu, kaya enggak miskin juga enggak…..hidup serasa digantung…hidup terasa dipenjara oleh tempat dan waktu.

Dan akhirnya ane bertekad bulat untuk MEMBAKAR PERAHU itu dan bertekad baja untuk menghadapi tantangan itu dengan penuh keberanian, nekad serta percaya diri tidak tergantung pada siapapun karena mau pergi kemana lagi sedang perahu sudah terbakar? Yang tersisa cuma ada 1 pilihan karena dibelakang ada lautan dan didepan ada banyak tantangan siap menghadang.

Maka jangan sekali-sekali berkata: Ya Allah besar sekali rintangan, hambatan dan masalah yang kuhadapi. Tapi Katakanlah, “WAHAI MASALAH, HAMBATAN serta RINTANGAN……….ALLAH ITU MAHA BESAR!!!”

Hasil yang didapatkan Mas DianHasil yang didapatkan Mas Dian
Penghasilan dari Google

Jangan mudah tergiur dahulu, orang (biasanya) akan khilaf jika melihat uang.
Dilihat dari profil Mas Dian, jelas dia bukan orang biasa. Beliau memiliki dasar pengetahuan di bidang TI, yang berarti beliau memahami Pemrograman TI.

Anda tahu bahwa tidak mudah menjadi seorang programmer. Mas Dian sendiri mengaku membuat sebuah kode yang membantunya untuk menghasilkan uang sebanyak itu. Yang pasti kode pemrograman yang dibuat bersangkutan dengan website.

Rahasia Mas Dian Sukses
Sekarang saatnya saya menguak rahasia sukses Mas Dian. Berikut berdasarka pengamatan saya.

1. Membuat ratusan blog (berdasarkan pengakuan beliau)
Jelas Mas Dian bermain dengan kuantitas, anggaplah Mas Dian punya 100 blog dan masing-masing blog menghasilkan $1000 per bulan dari Google Adsense. Maka hasil dalam sebulan adalah $100.000 sebanding dengan Rp 1,3 Milyar.

2. Pantang menyerah
Sangat jelas, dan sangat sering sekali Mas Dian memotivasi di akun facebook-nya bahkan sampai menuliskan hadits dan ayat-ayat Al-Qur’an.

Yakin anda mau ikutan sukses seperti Mas Dian? Pantang menyerah ini loh yang biasanya tidak dimiliki semua orang. Mas Dian ini orang yang menerapkan ilmu Mastatho’tum, berusaha lah hingga Allah yang menghentikan usaha Anda itu intinya.

3. Ibadah
Dari statement Mas Dian bisa disimpulkan bahwa Mas Dian ini orang yang taat ibadah. Beberapa kali beliau selalu mengingatkan untuk sedekah, zakat dll. Jangan takut miskin, uang yang diserahkan di jalan Allah akan terus berkembang dan tidak akan pernah berkurang. Apakah anda sudah menjadi orang dermawan? Taat ibadah? Cobalah.

4. Berani
Ya, resign dari tempat kerjanya dan mengorbankan pangkat wail manajer. Merupakan bentuk keberanian yang boleh diacungi jempol, siapa sih yang ga mau jadi manajer? haha. Kebanyakan orang akan berpikir rugi rugi dan rugi. Toh keberanian dan niat anda akan dibayarkan dengan setimpal jika anda giat dan bersungguh-sungguh.

Kesimpulannya adalah Mas Dian ini mengutamakan kuantitas untuk mencapai pendapatan yang banyak. Namun perlu dibarengi kerja yang sangat keras untuk bisa menikmati hasilnya, bisa dibayangkan berapa banyak waktu dan biaya yang dikorbankan untuk bisa mengurus ratusan blog? Mas Dian sendiri tidak spesifik menjelaskan blog apa yang digunakan, blogger atau wordpress self hosted.

Saya merupakan salah satu anggota Dojo dimana paham/ prinsip menjadi anggota di sana adalah membuat sebanyak-banyaknya blog untuk menghasilkan uang yang banyak dari internet. Namun sayangnya Dojo menjual produknya senilai $499 (kupon 40% : KOMPLOTANDOJO2015), modal yang besar untuk memulai mencari uang melalui blog.

Namun saya rasa Mas Dian bukanlah pemain blog AGC (sepertinya), karena terhitung pendapatan dari Google begitu besar. Meskipun dengan blog AGC anda bisa menghasilkan banyak uang dari Google Adsense namun sangat riskan jika tidak cermat mengakalinya. Namun banyak juga member Dojo yang menghasilkan banyak uang dari Google Adsense.

Semua didasari dengan usaha yang keras, bukan dengan usaha yang males-malesan. Butuh keseriusan dan hindari keluhan, syukuri sekecil apapun yang sekarang anda bisa raih. Jika anda pandai bersyukur pasti nikmat anda akan ditambah seiring waktu. Semoga artikel ini dapat memotivasi anda dan memahami bahwa sesungguhnya rahasia itu ada pada diri anda sendiri.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar