tips membeli hp

18.06
Tips Membeli Ponsel Baru – Sekarang ini sepertinya ponsel sudah menjadi kebutuhan dasar hampir setiap orang. Kita sudah terbiasa menggunakan ponsel untuk mendukung berbagai kebutuhan sehari-hari. Mulai untuk kebutuhan komunikasi, pekerjaan, komputasi hingga untuk media hiburan. Ponsel memang terbilang lebih efisien, praktis dan mudah di bawa kemana-mana, terlebih lagi dengan berbagai macam fitur yang ada saat ini sepertinya dunia ada di genggaman kita.
Adapun ponsel yang beredar di pasaran saat ini terbilang sangat bervariatif, mulai dari kelas atas, kelas menengah atas hingga kelas menengah ke bawah pun tersedia banyak pilihan. Berbagai macam pilihan sistem operasi juga bisa kamu tentukan dengan memilih ponsel yang tepat. Akan tetapi dengan banyak ketersediaan pilihan ponsel yang ada, terkadang justru bisa membuat kita bingung dan merasa khawatir apakah ponsel yang akan kita beli sudah tepat? apakah ponsel tersebut sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang kita butuhkan?. Nah, bagi kamu yang mau membeli sebuah ponsel baru dan masih dibingungkan dengan pilihan yang ada, pada Artikel kali ini SinyalTech akan memberikan berbagai tips membeli ponsel baru yang bisa anda pertimbangkan.
Simak 11 tips membeli ponsel baru berikut ini
Memilih sistem operasi yang paling tepat
Menentukan merek atau brand yang berkualitas
Mempertimbangkan harga ponsel dan spesifikasi yang ditawarkan
Pilihlah performa ponsel yang bagus
Pilihlah ukuran ponsel sesuai kebutuhan
Memperhatikan kualitas atau tipe layar ponsel
Pilihlah ponsel dengan kamera berkualitas

Perhatikan Kapasitas Baterai yang digunakan
Lakukan perbandingan antara ponsel yang satu dengan yang lain
Pilihlah toko ponsel yang terpercaya

Membeli ponsel baru yang bergaransi
Garansi Ponsel Baru
Tips Membeli Ponsel Baru yang pertama adalah, semua ponsel yang beredar di pasaran saat ini mempunyai sistem operasi yang berbeda-beda. Mulai dari pilihan sistem operasi yang paling sering digunakan yakni Android, ada juga sistem operasi Symbian, Iphone, Windows Phone dan masih banyak lainnya. Di sini anda harus cermat, anda juga harus mengetahui seluk beluk dari masing-masing sistem operasi tersebut. Pilihlah sistem operasi yang menyediakan banyak aplikasi, misalnya saja seperti Android. Adapun sistem operasi Android sendiri memiliki beberapa versi mulai dari yang lama hingga terbaru versi 5.0 atau Lollipop. Akan tetapi bagi kamu yang suka model os dengan tampilan layaknya PC dengan kemasan mobile, maka anda bisa memilih sistem operasi Windows phone. Jika anda menginginkan sebuah ponsel yang tampilannya lebih berkelas, maka sepertinya Iphone bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun untuk kamu yang hendak membeli ponsel dengan kebutuhan chatting, atau media sosial lain untuk berjualan secara online, maka ponsel dengan sistem operasi Blackberry bisa anda pertimbangkan.
Baca Juga : Mana yang lebih baik, Android atau Iphone?
Tips membeli ponsel baru selanjutnya adalah menentukan merek ponsel. Mungkin saat ini kita telah mengetahui beberapa merek ponsel yang sudah cukup terkenal dan diakui kualitasnya. Hal ini tentu perlu kamu pertimbangkan, karena biasanya masing-masing merek memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Misalkan seperti merek Sony, vendor ini terkenal dengan kualitas kamera yang mumpuni. Ada pula Samsung yang selalu menghadirkan fitur-fitur yang sangat lengkap, Lenovo dengan spesifikasi dan harga yang terjangkau. Selain itu terdapat pilihan seperti Xiaomi, Huawei, Asus, Apple dan masih yang lain dengan keunggulan masing-masing.
Harga merupakan faktor penting yang harus kita perhatikan dalam Tips Membeli Ponsel Baru. Mengapa demikian? Karena terkadang banyak orang kurang memedulikan hal tersebut sehingga mereka membeli ponsel dengan spesifikasi dan harga tinggi, padahal fitur yang biasa digunakan sama dengan fitur ponsel-ponsel standard lainnya. Selain itu pertimbangkan juga harga ponsel, apakah harga tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan atau tidak.
Tips membeli ponsel baru yang juga harus kita perhatikan adalah memperhatikan performa ponsel. Adapun di sini yang harus kita pertimbangkan seperti processor apa yang digunakan? berapa kapasitas RAM yang di miliki? bagaimana dengan kualitas grafisnya? Jadi beberapa hal tersebut harus kamu perhatikan. Pilihlah performa ponsel yang bagus, sehingga segala aktivitas yang akan kamu lakukan menggunakan ponsel tersebut nantinya tidak mengalami hambatan seperti ponselHang, nge-Lag dan sebagainya.
Info : Berita terbaru di ajang CES 2016
Berbagai macam ukuran ponsel

Sekarang ini ada banyak sekali model ponsel yang bisa menjadi pilihan. Adapun ukuran ponsel layar tersebut mulai dari 3.5 inchi, 4 inchi, 5 inchi, sampai 5.5 inchi pun tersedia banyak di pasaran. Nah Tips Membeli Ponsel Baru dari kami adalah, untuk pembeli yang hendak membeli ponsel pastinya anda harus memilih ukuran ponsel yang akan kita beli. Misalkan kita ingin membeli sebuah ponsel yang praktis, ringan, simple dan leluasa di masukkan ke kantong, maka ponsel dengan layar 4 inchi bisa menjadi pilihan. Namun jika anda ingin membeli ponsel untuk kebutuhan mengakses internet, menonton video di hp atau bahkan untuk bermain game, sepertinya ukuran layar di atas 4 inchi merupakan ukuran yang sangat cocok.
Model ponsel layar sentuh memang tengah di gandrungi masyarakat saat ini. Adapun ponsel tersebut biasanya juga akan rentan terhadap goresan, sentuhan maupun benturan. Tips membeli ponsel baru yang satu ini harus benar-benar kita perhatikan, pilihlah ponsel dengan kualitas dan tipe layar yang bagus. Bila kamu ingin membeli ponsel layar sentuh, upayakan untuk memilih layar yang telah mendapat perlindungan teknologi anti gores. Selain tahan terhadap goresan, biasanya ponsel dengan layar tersebut juga lebih awet.
Untuk kamu yang gemar ber-foto, pastinya fitur kamera pada ponsel perlu sangat anda perhatikan sebagai Tips Membeli Ponsel Baru. Jika anda membeli sebuah ponsel, maka pilihlah kamera yang memiliki sensor setidaknya 5 MP atau ponsel yang mampu merekam video dengan kualitas HD. Alangkah lebih bagus bila ponsel yang akan kita beli juga ditunjang dengan adanya kamera depan. Dengan begitu foto yang dihasilkan akan lebih memuaskan.
Baterai memang merupakan faktor penting dalam sebuah ponsel. Adapun ponsel dengan kapasitas yang besar tentu akan membuat penggunanya lebih leluasa tanpa harus melakukan pengisian baterai berulang-ulang. Tips Membeli Ponsel Baru kami: Selalu perhatikan kapasitas baterai pada ponsel yang hendak kita beli memang hal yang kita lakukan. Jangan sampai kita membeli ponsel dengan kapasitas baterai sedikit.
Apabila anda hendak membeli ponsel, maka anda harus memilih, memilah dan membandingkan antara ponsel satu dengan ponsel lain yang sejenis. Tips Membeli Ponsel Baru kami, pilihlah ponsel yang sekiranya unggul dalam hal spesifikasi namun dengan harga yang relatif terjangkau. Kamu bisa memanfaatkan mesin pencari untuk melihat dan membandingkan antar ponsel yang ada di pasaran saat ini.
Sebagai pembeli kita tidak ingin merasa menyesal dengan ponsel yang telah kita beli. Tips Membeli Ponsel Baru selanjutnya, kita harus memastikan apakah toko tersebut benar-benar terpercaya? apakah toko tersebut juga menyediakan garansi toko? apakah toko tersebut mau membantu kita jika sewaktu-waktu menjumpai masalah pada ponsel yang sudah kita beli? Jadi di sini faktor memilih toko yang terpercaya memang sangatlah penting.
Baca juga : Solusi mengatasi masalah pada android marshmallow
Tips Membeli Ponsel Baru terkahir adalah Garansi. Garansi adalah salah satu jaminan yang diberikan oleh pabrik kepada pembeli untuk menjamin kualitas dari ponsel itu sendiri. Baik dari kondisi ponsel, kondisi hardware, kondisi software maupun garansi jika sewaktu-waktu terdapat kerusakan. Dengan begitu kita bisa merasa tenang dan aman karena terdapat jaminan garansi tersebut.
Itulah 11 Tips Membeli Ponsel Baru yang sebaiknya anda pertimbangkan agar anda bisa mendapatkan ponsel berkualitas sesuai dengan keinginan. Di samping itu anda juga bisa bertanya-tanya terlebih dahulu ke beberapa toko ponsel terpercaya untuk mendapatkan harga yang lebih bersaing. Semoga bermanfaat!.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar